Wednesday, July 28, 2010

Ibu DPR cantik yang suka bolos - Ratu Munawaroh

Foto Ratu Munawaroh PAN
Ratu Munawaroh, si ibu nan cantik dan anggun ini adalah anggota DPR-RI dari PAN mewakili daerah pemilihan Jambi. Provinsi Jambi. Ratu Munawaroh adalah Istri mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin yang juga Ketua PAN Jambi, ketenarannya membawa partai berlambang matahari ini meraih 2 kursi untuk DPR-RI dalam pemilihan umum lalu. Sayang sekali dia kini memiliki predikat tukang bolos...

Berdasarkan data yang diperoleh wartawan dari Biro Persidangan Kesekjenan DPR, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ratu Munawaroh, menjadi satu-satunya anggota DPR yang tak pernah menghadiri Rapat Paripurna Masa Sidang III DPR medio 5 April-18 Juni 2010.

Tercatat, dari 10 kali Rapat Paripurna yang berlangsung, Ratu tak hadir tanpa keterangan, gilee...

Ratu Munawaroh, menjadi terkenal karena pada masa sidang III Dewan Perwakilan Rakyat antara 5 April sampai 18 Juni 2010, tercatat tak pernah hadir di sidang paripurna. Apa penjelasan Fraksi PAN mengenai istri Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, ini?

“Pertama, Bu Ratu Munawaroh itu sedang sibuk mendampingi calon PAN di pilkada,” kata Sekretaris Fraksi PAN, Viva Yoga Mauladi, saat ditelepon VIVAnews, Selasa 27 Juli 2010. Kebetulan, pada masa persidangan DPR itu, pemilihan Gubernur Jambi sedang dilakukan. “Dan calon PAN kalah,” kata Viva.

Alasan kedua, Ratu Munawaroh juga harus mendampingi suaminya yang sakit. “Kondisi Zulkifli yang dua periode menjadi gubernur itu membutuhkan seseorang yang harus mendampinginya,” kata Viva.

Jadi, karena dua alasan itulah Ratu Munawaroh tak bisa mengikuti persidangan DPR pada masa persidangan III. Pada masa sidang II misalnya, Ratu Munawaroh masih rajin ikut sidang sehingga tak masuk dalam “daftar pembolos”.

No comments: